Kamis, 09 Februari 2017

Celotehku Hari Ini Part 6

Jika dengan berpikir aku ada, maka dengan menulislah aku mengabadikan keberadaanku. Aku tahu aku pernah menyimpannya di suatu tempat dalam kepala. Membentangkannya jadi uraian memanjang yang terjalin satu sama lain, seperti layaknya dalam badan kaset, ialah pita yang merekam cerita kita.

Kenangan Celotehku Hari Ini Part 6


Aku tahu aku pernah menyimpannya, tapi tak kutemukan juga meski kucari ke sini dan ke sana. “Mungkin ia memang tak pernah benar-benar tersimpan di dalamnya” bisa jadi. Aku pun sadar aku kurang pandai menatanya sehingga bisa saja ia tercecer keluar kepala.  “Atau mungkin belum dicari di tempat yang tepat” bisa jadi. Terlebih gelapnya kepala terlampau pekat sehingga tanpa disadari, terdapat bagian-bagian yang terlewat. Namun, sekarang aku ingin beristirahat sebelum mencari ulang dengan lebih cermat.

Aku memimpikan sebuah wadah yang teramat kedap. Tempat menyimpan kenang-kenangan agar tak serta-merta menguap dan tak jatuh berceceran lalu hilang tanpa jejak. Badannya dari kaca bening tak terlalu besar hingga dapat selalu kujinjing. Bisa kututup dan kubuka kapanpun aku suka isinya pun tampak jelas oleh mata, hingga aku tahu yang mana ada di mana lalu dengan mudah kuraih isinya.

Aku memimpikan sebuah wadah untuk cerita kita wahai sahabat, wahai teman, wahai orang-orang yang dulu pernah bersama-sama.

Aku ingin tak sekadar menghubungi kalian saat uang sakuku menipis menuju terkuras habis.

Aku ingin tak sekadar memaparkan bahwa aku menghadapi masalah ini itu agar dapat kalian bantu.

Aku ingin tak sekadar mengabari bahwa aku akan pulang dalam waktu dekat sehingga tiket dapat kalian siapkan dengan cepat.

Aku ingin tak sekadar bercerita kepada kalian tentang betapa perlunya aku akan sesuatu supaya nantinya kalian dapat membuatnya sampai di tanganku.

Aku ingin dapat menggerakkan diri untuk menghubungi kalian saat aku memang merindukan kalian.

Aku ingin bisa cukup terbuka untuk memaparkan pengalaman membahagiakan yang kualami hanya karena aku rasa hal itu dapat membuat kalian bahagia juga.

Aku ingin memiliki kesempatan untuk membangun sebanyak mungkin kabar baik untuk kukabarkan kepada kalian dan terus mengalokasikan waktu untuk mengabarkannya.

Aku ingin bertahan di sini, tak memanfaatkan liburan untuk kembali, namun dapat membawa oleh-oleh terbaik yang bisa kuberi. 

Aku ingin kalian tahu bahwa sejauh apapun aku ingin pergi, selama apapun aku berada di sisi lain bumi, aku akan kembali. Dan aku sedang belajar untuk mewujudkannya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon