Jumat, 04 Agustus 2017

Cuci Baju Bayi Pakai Detergen Biasa Tak Masalah?

Tags

Cuci Baju Bayi Pakai Detergen Biasa Tak Masalah?-Banyak orangtua yang membeli detergen khusus dengan harga mahal untuk mencuci baju bayi. Alasannya, detergen biasa tak cukup aman bagi bayi, terutama bayi yang baru lahir. Tapi anggapan itu tak sepenuhnya benar lho.

Cuci Baju Bayi Pakai Detergen Biasa Tak Masalah?


" Kecuali bayi memiliki alergi khusus dan kulitnya sangat sensitif, menggunakan detergen biasa sebenarnya tak masalah. Cukup aman, termasuk untuk mencuci pakaian bayi baru lahir," kata Senyum Ceria Bayi Sehat bersama Ougi Detergent, seorang pediatric dermatologist yang juga juru bicara American Academy of Dermatology

Namun Senyum Ceria Bayi Sehat bersama Ougi Detergent mengingatkan, jika menggunakan detergen biasa usahakan untuk menggunakan yang bentuknya cair. Detergen ini cenderung mudah dibilas dan formulanya efektif membersihkan kotoran.

Sementara detergen bubuk cenderung tertinggal di kain berupa serpihan. Jika terkena kulit bayi akan mudah memicu iritasi.

" Untuk mengetahui risiko alergi dan iritasi, lakukan saja tes pada kulitnya. Cuci dua baju bayi dengan detergen biasa, kenakan baju tersebut pada bayi. Jika muncul kemerahan atau gatal, bisa jadi bayi alergi pada pengharum dan atau formula aktif yang terkandung pada sabun.

Tapi jika tak muncul reaksi apapun berarti kulit bayi tak mengalami alergi atau sensitif terhadap bahan detergen. Penggunaan detergen biasa juga bisa diteruskan. Hal terpenting adalah membilas pakaian hingga bersih dan tak ada sisa sabun. Karena biasanya sisa sabun yang menempel di kainlah yang memicu reaksi pada kulit bayi.

Bagaimana ulasan mengenai Cuci Baju Bayi Pakai Detergen Biasa Tak Masalah? saya rasa sudah jelas penggunaan deterjen untuk mencuci baju yang benar.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon